Jakarta - Selebriti Soraya Larasati seumur hidup belum pernah merasakan pulang kampung alias mudik Lebaran. Maklum, dia orang Betawi asli jadi enggak pernah mudik tiap Hari Raya Idul Fitri.

Sejak kecil hingga kini dia selalu berlebaran di Jakarta. "Aku enggak ada kampung, Cina-Betawi. Enak enggak pernah mudik seumur hidup," kata dia di Jakarta, beberapa waktu lalu, mengutip Antara, Selasa 4 Juni 2019.

Aku enggak ada kampung, Cina-Betawi

Jika biasanya menantu yang mendatangi mertua ke kampung halamannya, hal berbeda terjadi pada Soraya. Orang tua sang suami yang asli Minangkabau justru datang ke Jakarta saat Lebaran atau pada hari-hari tertentu.

"Suami, Minangkabau. Tapi, dia enggak pernah pulang kampung. Orangtuanya malah yang ke sini. Jadi selalu di Jakarta," tutur Soraya.

Meskipun tidak merasakan suasana mudik, dia tetap menjadikan suasana Idul Fitri sebagai momentum bersilaturahim dengan keluarganya sekaligus ajang bagi-bagi THR.

"Keluarga aku paling simpel, standar saja paling kumpul sama keluarga di rumah yang paling tua. Kan dulu nenek, sekarang nenek sudah meninggal, jadi di rumah mama aku, karena mama anak pertama. Makan, terus bagi-bagi THR untuk anak-anak, foto," kata dia.

Soraya Larasati adalah bintang film, FTV dan sinetron. Dia memulai karier dengan menjadi finalis Gadis Sampul 2001. Cinta Aku Cinta Kamu adalah satu di antara FTV yang pernah dia bintangi.

Baca juga: