Jakarta, (Tagar 6/5/2018) - YouTube mengumumkan bahwa jumlah pengguna terdaftar yang menonton video dalam platform itu kini mencapai 1,8 miliar setiap bulan. Sebagai perbandingan, angka ini hanya 1,5 miliar pada Juni 2017.

Pengumuman tersebut dibuat oleh CEO Susan Wojcicki dalam presentasinya di Brandcast YouTube, belum lama ini. Wojcicki juga membahas beberapa topik lain, seperti pro dan kontra YouTube sebagai platform terbuka.

"Ini adalah dampak dari platform terbuka membawa dunia bersama dengan cara-cara yang tidak mungkin dilakukan sebelumnya," ujar Wojcicki, seperti dilansir dari GSM Arena.

"Tetapi kami juga melihat bahwa dengan keterbukaan ada tantangan, karena beberapa orang telah mencoba memanfaatkan layanan kami. Ini sangat penting bagi saya dan bagi semua orang di YouTube bahwa kami tumbuh secara bertanggung jawab," imbuh Wojcicki.

Beberapa perubahan besar yang diumumkan oleh Wojcicki pada presentasinya termasuk opsi video yang disetujui manusia (bukan mesin) untuk platform YouTube Kids serta janji untuk merekrut 10.000 moderator. (ant/rmt)