Semarang - Arus lalu lintas malam ini di Kota Semarang, Jawa Tengah, padat merayap di dalam kota. Sedangkan dari luar kota, terjadi kemacetan parah, terutama dari arah selatan. Para pemudik yang akan balik ke Jakarta terjebak macet di Semarang.

Dari pantauan Tagar, antrean mobil di jalan Tol Ungaran-Semarang sangat panjang. Begitu juga arus lalu lintas yang tersendat di jalan raya Pudak Payung atau di depan Kodam Diponegoro, Jawa Tengah. 

Hingga hari Sabtu, 8 Juni 2019 pukul 23.45 WIB, antrean kendaraan masih sangat panjang baik yang akan masuk ke kota Semarang dan juga yang antre di bekas pintu Tol Tembalang. Panjang antrean tersebut berkisar antara 5-7 kilometer.

Tampaknya malam ini adalah puncak arus balik ke Jakarta atau kota-kota besar lainnya. 

Jalur Alternatif Ungaran-Gunungpati-Tugu   

Bagi Pemudik yang akan melewati kota Semarang ke arah Jakarta, bisa mengambil jalur alternatif Ungaran-Gunungpati-Tugu. Dari Tugu belok kiri akan langsung mengarah ke bagian barat atau Jakarta.

Sedangkan pemudik yang akan melewati Semarang dan mengarah ke timur (Surabaya), bisa menggunakan jalur Banyumanik-Tembalang-Pedurungan. Dari arah itu akan terhubung di Kaligawe yang mengarah ke timur. []