Jakarta, (23/4/2018) - Ketika Nokia membeli Withings, perusahaan tersebut menjanjikan "awal dari babak baru yang menarik dalam sejarah Nokia." Namun, dua tahun setelah itu, perusahaan asal Finlandia tersebut mencari pembeli untuk divisi yang telah berganti nama menjadi Nokia Health itu.

Sebagai informasi, Withings adalah perusahaan Prancis yang terkenal karena perangkat terhubungnya yang berhubungan dengan kesehatan seperti sistem tidur pintar, pelacak aktivitas, dan monitor tekanan darah.

Surat kabar Prancis LeMonde melaporkan bahwa saat ini banyak perusahaan yang tengah bersaing untuk mendapatkan Nokia Health, termasuk Google, Samsung, serta perusahaan Prancis dan Eropa.

Nokia Technologies membeli Withings pada 2016 dengan harga 192 juta dolar AS, namun tidak jelas berapa banyak yang akan didapatkan dari Nokia Health saat ini.

Meskipun Samsung dan Google adalah salah satu penawar, LeMonde percaya satu perusahaan Prancis mungkin berada di posisi terdepan mengingat pentingnya sektor AI di wilayah tersebut.

Tahun lalu, dalam laporan keuangan kuartalannya, Nokia mengumumkan aset Withings sekitar 172 juta dolar AS, sehingga harga jual Nokia Health diperkirakan akan lebih rendah dari apa yang dibayarkan perusahaan Finlandia itu dua tahun lalu, demikian seperti dilansir dari Phone Arena. (ant/rmt)