Jakarta, (Tagar 2/5/2018) - Dalam konferensi pengembang Facebook, Instagram mengumumkan serangkaian fitur baru untuk platform berbagi foto dan video tersebut.

Dilansir dari laman GSM Arena, setelah memperbaiki cara untuk mengunggah Stories, Instagram akan mengintegrasikan unggahan temporer tersebut ke Spotify dan GoPro.

Pengguna dalam beberapa waktu ke depan akan bisa mengunggah Stories atau mengirim pesan langsung dengan sebuah lagu dari Spotify. Instagram Stories juga akan dilengkapi dengan stiker yang berupa utasan ke lagu penuh yang tersedia di Spotify.

Melalui aplikasi untuk kamera GoPro, pengguna bisa memilih video untuk langsung diunggah ke Instagram Stories, pengguna tidak perlu menyambungkan akun GoPro ke Instagram.

Fitur Video Chat bisa diakses dengan mengetuk ikon di pojok atas Direct Message, berlaku untuk pesan individu maupun grup. Diperkirakan panggilan video baru tersedia untuk maksimal empat orang dalam grup DM.

Laman Explore juga akan mendapat pembaruan agar rekomendasi akun yang ingin diikuti terasa lebih personal untuk setiap pengguna. Instagram Explore nanti tidak lagi berupa “feed”, unggahan yang berpotensi disukai, namun, dikategorikan berdasarkan topik.

Jika menyukai sebuah topik, pengguna bisa mencari tanda pagar yang berkaitan dengan topik tersebut.

Sayangnya, tidak bisa dipastikan kapan semua fitur ini akan tersedia. Instagram menyebut fitur integrasi Spotify dan GoPro “segera” tersedia, begitu juga dengan panggilan video. (ant/rmt)