Jakarta, (Tagar 6/5/2018) - Google dan Fandago bekerja sama untuk menghadirkan layanan baru bagi pengguna Google Asisstant untuk menanyakan jadwal film yang tengah tayang di bioskop, dan bahkan memesan tiket.

Setelah mengetahui film apa yang akan ditonton, Anda dapat memberi tahu asisten digital ini waktu yang Anda inginkan dan teater yang Anda pilih, serta jumlah tiket yang Anda pesan.

Setelah menyetujui persyaratan layanan Fandago, Google Assistant akan meminta Anda untuk mengonfirmasi pesanan. Setelah Anda memberi persetujuan, transaksi dilakukan melalui Google Pay.

Jika Anda memiliki Google Home, Anda dapat berbicara dengan Google Assisten lewat speaker cerdas tersebut, dan meminta memesan tiket. Anda akan menerima pemberitahuan lewat ponsel untuk menyelesaikan pembelian.

"Fandango identik dengan inovasi film, dan sangat cocok karena kami ingin memudahkan orang-orang menyelesaikan pekerjaan mereka sehari-hari dengan bantuan dari Asisten Google," ujar Lilian Rincon, Direktur Manajemen Produk, Google Asisstant, lansir Phone Arena.

"Peluncuran ini hadir tepat waktu karena kita menuju ke musim film musim panas yang sangat mengasyikkan yang dikemas dengan film untuk semua orang," tambah Rincon.

Fitur baru ini tersedia saat ini pada Google Asisstant versi Android. Aplikasi iOS juga akan memiliki kemampuan tersebut akhir tahun ini. (ant/rmt)