Jakarta, (Tagar 27/4/2018) - Callind merupakan aplikasi gabungan antara chat messenger, call, dan iklan kreatif yang dikemas dalam satu aplikasi fungsional.

Tampilan Callind sederhana, elegan dengan nuansa merah putih warna bendera Indonesia mencerminkan semangat nasionalisme.

Novi Wahyuningsih pencipta Callind memang dengan bangga mempersembahkan Callind untuk Indonesia. Nama Callind pun merupakan singkatan dari Calling Indonesia.

Ia ingin ketika orang menyebut Callind, imajinasinya adalah Indonesia. Begitu pula sebaliknya, begitu menyebut Indonesia, ingatannya langsung melayang pada Callind. Ia ingin Callind mendunia dan dikenal sebagai karya anak bangsa.

Callind merupakan jawaban untuk memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat yang terus berkembang dan selalu menginginkan yang baru. Dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat abad 21 yang tidak pernah lepas dari telepon pintar, dengan cara mengembangkan satu aplikasi yang bersifat multifungsi. 

Menjawab semua kebutuhan pengguna, mulai dari chat, private chat pribadi, private chat komunitas, voice chat, kirim file, kirim foto, kirim video, kirim stiker, panggilan antar pengguna Callind, panggilan ke semua nomor telepon atau ponsel di seluruh dunia, video call, melihat pengguna di radius 100 km dan di kota tertentu, pasang iklan atau promo produk.

Fitur-fitur Callind dirancang untuk menjawab kehausan berkomunikasi dari pengguna sosial media yang mengiginginkan satu aplikasi yang lengkap, mudah digunakan, tidak terlalu berat, dan berskala internasional.

Chat: group chat, voice chat, private chat pribadi, private chat komunitas. Voice Call: panggilan sesama Callind, panggilan ke nomor telepon atau ponsel. Video Call: video call reguler dan premium.

Lihat Pengguna: cari dan lihat pengguna Callind dalam radius 100 km atau di suatu kota. Kirim File: kirim gambar, emoticon, foto, video, stiker, file, lokasi. Pasang Iklan: jual beli produk dengan fasilitas chat, iklan pay per click.

Panggilan Callind memampukan siapa pun untuk melakukan panggilan ke teman dan keluarga secara gratis dengan menggunakan Callind, bahkan jika mereka berada di negara lain. Saat ini panggilan Callind tersedia bagi pengguna Android, menggunakan koneksi internet telepon, bukan menit panggilan paket seluler. (af)