Sorong - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sorong periode 2014-2019, Korneles Rawulunubun tutup usia saat perjalanan dinas kedewanan di Jakarta, Kamis 27 Juni 2019.

Politisi partai PBB tersebut, meninggal di rumah sakit Medistra Hospital akibat kangker sumsum tulang belakang yang di deritanya.

Syafrudin Sabonnama anggota DPRD Kota Sorong melalui laman Facebook pribadinya mengucapkan salam perpisahan kepada rekan sejawatnya. “Selamat jalan, kaka..” tulis Sabonnama

Sabonama mengatakan, almarhum semasa hidupnya di beri amanah oleh warga Kota Sorong sebagai anggota dewan selama tiga periode.

Korneles Rawulunubun, 15 Tahun mengabdikan diri sebagai Anggota DPRD Kota Sorong. 

Dimata politis PAN ini, Almarhum seorang yang ulet meski sakit almarhum tetap menunaikan kewajibannya sebagai wakil rakyat.

“Bertahun-tahun lamanya kaka menyimpan sakit, tidak mau keluarga dan orang lain tahu. Meski sakit, tak pernah istirahat, demi menjalankan tugas konstitusi. Hari ini, kaka menghembuskan nafas yang terakhir, jauh dari keluarga. Kanker Sum Sum Tulang Belakang mengakhiri penderitaanmu,” kata Sabonnama.

Tujuan anggota dewan ke Jakarta, Kata Sabonnama dalam rangka rapat koordinasi dengan Kementerian Tenaga Kerja RI. 

“Kita koordinasi dengan kementrian persoalan ketenagakerjaan antar daerah dan antar provinsi yang sering menjadi objek permasalahan di Kota Sorong,” terangnya

Jenazah di informasikan akan tiba di Kota Sorong Sabtu 29 Juni 2019 menggunakan pesawat terbang dan di semayamkan dirumah duka Jalan AMPI, Kampung Kai, Belakang SMA Negeri 1 Kota Sorong.

“Iya dek, hari Sabtu tiba baru hari Senin pemakaman,” Kata Sabonnama. []

Berita lainnya: